Langsung ke konten utama

WOW!! Ini Dia Makanan yang Mengandung Vitamin E, Beberapa Sudah Biasa Kita Konsumsi Lho!

Sebelumnya, kalian pasti sudah tahu manfaat atau peran Vitamin E itu apa saja. Bagi kalian yang belum tahu silahkan buka di Vitamin E: Manfaat, Dosis, dan Efek Samping

Setelah mengetahui manfaat Vitamin E bagi tubuh, kalian pasti bertanya-tanya “lantas apa saja makanan yang memiliki kandungan vitamin e?”.

Nah, jika kalian semakin penasaran, mari simak penjelasannya di bawah ini.

Makanan yang mengandung Vitamin E

1. Biji Bunga Matahari


Siapa nih yang gak kenal dengan kuaci? Yap, ternyata biji bunga matahari atau yang sering kita kenal dengan kuaci ini memiliki kandungan Vitamin E lho. Meskipun kuaci ini ukurannya begitu kecil, namun kandungan Vitamin E didalamnya cukup tinggi lho.

2. Kacang Tanah

kacang tanah

Tentunya pasti untuk yang satu ini kalian sering memakannya. Ya, ini adalah kacang tanah. Setiap 100 gram kacang tanah panggang kering, mengandung sekitar 4,39 mg Vitamin E. Oh iya, terdapat pula kandungan lain yang dimiliki kacang tanah, seperti magnesium, kalsium, besi, fosfor, mangan, tembaga, kalium, selenium, dan seng.

3. Biji Labu

biji labu (pixabay)

Jangankan dagingnya, ternyata biji labu ada manfaatnya lho. Biji labu mengandung Vitamin E dan antioksidan karoten yang berfungsi untuk menjaga sel-sel tubuh. Biji labu juga memiliki kandungan sumber minyak sehat, magnesium, dan nutrisi lainnya yang baik untuk kesehatan tulang dan jantung.

4. Kacang Hazelnut


Hazelnut termasuk ke dalam kacang-kacangan dikenal sebagai sumber vitamin dan mineral seperti Vitamin E, tembaga, dan mangan. Kacang hazelnut ini juga mengandung asam lemak Omega-6 dan Omega-9 yang cukup tinggi.

BACA JUGA: BUAH DENGAN VITAMIN C TERTINGGI

5. Kacang Almond


Kacang almond mengandung Vitamin E yang tinggi. Dalam satu ons kacang almond panggang kering terdapat kandungan Vitamin E sebanyak 6,78 miligram (mg).
Kandungan vitamin pada kacang almond berfungsi sebagai antioksidan yang melindungi tubuh dari kerusakan oksidatif.

6. Mangga 


Mangga ternyata memiliki kandungan Vitamin E yang cukup tinggi. Setiap satu cangkir buah mangga mengandung Vitamin E sebanyak 1,5 mg. Buah ini juga mengandung banyak sumber Vitamin A, C, kalium, dan serat.

7. Alpukat


Buah Alpukat kaya akan Vitamin E. Dalam 1 ons alpukat terkandung sekitar 2,07 mg vitamin E dan 10 mg Vitamin C. Kedua kandungan nutrisi tersebut tentu bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

8. Bayam


Bayam kaya akan nutrisi penting yang diperlukan tubuh, khususnya Vitamin E. Dalam 100 gram bayam mentah terkandung 2,03 mg Vitamin E.

Sayuran tersebut juga mengandung karoten, Vitamin C, K, asam folat, zat besi, hingga kalium.

9. Brokoli


Brokoli termasuk dalam makanan yang mengandung Vitamin E tinggi. Brokoli juga tergolong sayuran yang kaya akan Vitamin A dan K. Sayuran ini juga memiliki banyak senyawa antioksidan yang berguna untuk mendukung sel dan jaringan sehat dalam tubuh.

BACA JUGA: VITAMIN E MANFAAT, DOSIS, DAN EFEK SAMPING

10. Telur


Telur kaya akan Vitamin E yang sangat diperlukan tubuh. Bahkan juga mempunyai nutrisi lengkap dan berguna untuk kesehatan, seperti lemak sehat, protein, kalsium, fosfor, dan Vitamin D.

11. Paprika Merah


Paprika merah juga memiliki Vitamin E yang cukup tinggi. Kandungan nutrisi yang ada di dalam paprika merah itu, terbukti dapat melindungi terjadinya degenerasi makula. Bahan makanan yang satu ini juga memiliki kandungan nutrisi tambahan Vitamin A dan C.

12. Kiwi


Buah kiwi juga masuk dalam daftar makanan yang mengandung Vitamin E tinggi. Kiwi mempunyai kandungan Vitamin E atau tokoferol yang merupakan salah satu senyawa antioksidan kaya manfaat untuk tubuh.

13. Pepaya


Dalam 140 gram daging buah papaya terdapat Vitamin E sejumlah 1 mg. Pepaya juga memiliki sifat antioksi yang mencegah berbagai penyakit.

14. Asparagus


Asparagus mengandung Vitamin C, beta karoten, seng, mangan, dan selenium.  Kemudian, dalam 1 cangkir asparagus mengandung 18% dari kebutuhan Vitamin E harian.


Nah, cukup sekian artikel tentang makanan yang mengandung Vitamin E ini. Semoga dapat membantu kalian dalam menambah wawasan atau referensi. Terimakasih atas kunjungannya.

sumber gambar: pixabay.com






Komentar

Postingan populer dari blog ini

7 Manfaat Olahraga Bagi Kesehatan Tubuh

Halo teman-teman, berjumpa lagi dengan HidupHHealthy.com. Apakah kamu sudah berolahraga hari ini? Apakah capek? Atau malah merasa kurang? Olahraga yang baik adalah selama 150 menit dalam seminggu. Nah dalam waktu tersebut kamu dapat membaginya menjadi 3-5 kali agar tidak terlalu berat. Namun, bagi kamu yang mungkin sibuk dan sulit untuk menyempatkan waktu untuk berolahraga, kamu dapat berolahraga setiap hari cukup 10-15 menit saja dengan gerakan-gerakan pemanasan dan peregangan agar otot-otot kamu tidak kaku saat melakukan pekerjaan. Banyak manfaat yang diperoleh dari berolahraga lho. Bagi kamu yang termasuk kaum rebahan dan jarang sekali berolahraga, cobalah memulai berolahraga. Bandingkan efeknya dengan hanya rebahan sambil ngemil. Sebelum masuk ke inti materi, apakah kamu sudah tahu apa yang dimaksud olahraga? Olahraga adalah kegiatan atau aktivitas untuk melatih kemampuan tubuh seseorang, tidak hanya secara jasmani namun juga secara rohani. BACA JUGA: OLAHRAGA RINGAN DAN

Jerawatan? Inilah 10 Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

10 cara menghilangkan jerawat secara alami Manusia mengalami masa pertumbuhan dan perkembangan. Dimulai dari masa anak-anak, remaja, dewasa, kemudian masa senja. Pada masa remaja, terjadilah perkembangan pesat dari anak-anak menuju dewasa. Dalam masa remaja terjadi suatu perubahan yang biasa dikenal dengan masa pubertas. Laki-laki mengalami berbagai perubahan seperti tumbuh jakun, tumbuh rambut di area tertentu, suara semakin berat, hingga mimpi basah. Sedangkan perempuan mengalami berbagai perubahan seperti suara semakin nyaring/ tinggi, payudara dan pinggul membesar, tumbuh rambut di area tertentu, hingga menstruasi. Tidak bisa dipungkiri pada masa pubertas ini, kebanyakan remaja sering mengalami tumbuh jerawat. Walaupun tidak semua orang, tapi hal ini dapat mengakibatkan berkurangnya percaya diri. Tentu kita semua ingin memiliki tampilan fisik yang bagus sehingga dapat menambah rasa percaya diri kita. Lantas, bagaimana cara kita agar dapat menghilangkan jerawat? Jerawat (